Ahmad Abdul Hadi Nahkoda HIPMI

Ahmad Abdul Hadi Nahkoda HIPMI

CIREBON - Kamis (24/02) kemarin, pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Cirebon periode 2021-2024 resmi dilantik.

BPC Hipmi Kabupaten Cirebon periode 2021-2024 yang diketuai Ahmad Abdul Hadi tersebut dilantik langsung oleh Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Barat, Surya Batara Kartika di salahsatu hotel di Cirebon.

Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Barat, Surya Batara Kartika menyampaikan, Hipmi yang notabene menjadi wadah bagi para pengusaha muda harus bisa mewarnai kebangkitan ekonomi, khususnya di daerah.

Terlebih kepengurusan baru, lanjut Surya, Hipmi di Kabupaten Cirebon harus bisa bersinergi dengan pemerintah daerah memaksimalkan potensi perekonimian yang ada.

BACA JUGA:

\"Kami tunggu terobosan dan program-programnya, Hipmi harus bisa menjadi lokomotif meningkatnya perekonomian di daerah,\" ungkap Surya.

Di tingkat pusat, kata Surya, Hipmi memiliki jaringan senioritas yang luas, dan itu bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan potensi di daerah. Ia pun mendorong Hipmi di Kabupaten Cirebon untuk bisa memanfaatkan itu.

\" di Jawa Barat, Kami siap mendampingi, siap memfasilitasi, agar HIPMI di Kabupaten Cirebon bisa mendatangkan investor-investor ke Cirebon,\" tandasnya.

Ketua BPC Hipmi Kabupaten Cirebon, Ahmad Abdul Hadi menjelaskan, BPC Hipmi Kabupaten Cirebon dibawah kepemimpinannya diisi oleh para pengusaha muda dengan berbagai latar belakang usaha, ia memastikan Hipmi siap bersinergi dengan semua pihak untuk kebangkitan ekonomi, terlebih saat ini Indonesia sedang berupaya bangkit dari keterpurukan ekonomi pasca dilanda Pandemi.

\" Hipmi berisi para pemuda mulai pengusaha pemula, menengah dan bisa dikategorikan sukses, ini modal awal kita,\" kata alumnus Ponpes Gontor

Diakui Hadi, Kabupaten Cirebon memiliki wilayah uang sangat luas, dan hal tersebut berbanding lurus dengan juga potensinya sangat luas.

Oleh karena itu, perlu tenaga untuk bisa mendorong agar potensi yang luas itu biaa dimaksimalkan, dan Hipmi siap hadir bersama Pemda untuk kebangkitan dan pemulihan perekonomian di Cirebon.

\"Insya Allah, kami siap bersinergi dengan Pemda, juga stake holder lain. Kami juga meminta arahan dan dorongan, semoga Hipmi tetap bisa berkreatifitas di dunia usaha,\" kata Hadi.

Bupati Cirebon, H Imron langsung mengajak Hipmi untuk bersinergi bersama pemerintah daerah, terlebih sesuai dengan fungsinya, Hipmi bisa memaksimalkan potensi wirausaha muda yang potensinya sangat besar di Kabupaten Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: